Sabtu, 26 Maret 2011

ungkapan hati bunda

Apabila aku sudah tua,
sudah bukanlah aku yang dulu,
harap mengertilah aku,
hadapilah aku dengan sabar.

Apabila aku dengan tidak sengaja tumpahkan sup di badan sendiri,
apabila aku lupa bagaimana untuk mengikat tali sepatu,
pikirkanlah dulu waktu kamu kecil bagaimana aku mengajarkan kamu dengan sabar untuk semua itu.

Apabila aku sekali demi sekali bertanya dengan pertanyaan yang telah membuatmu bosan,
harap kamu dapat bersabar dan mendebgarkan kata-kata ku,
jangan putuskan pembicaraan aku,
waktu kamu kecil, aku tidak dapat untuk tidak mengulang cerita untuk kamu sampai beribu kali,
sampai kamu tertidur dengan lelap

Apabila aku perlu kamu untuk memandikan aku,
tolong jangan kasar terhadap aku,
masih ingatkah waktu kamu kecil,
dengan berbgai cara aku membujukmu hanya sekedar untuk memandikanmu… mash ingatkah kamu akan hal itu ?

Apabila apapun yang aku lakukan salah,
tolong jangan ketawa dan salahkan aku,
pikirkanlah dulu aku dengan sabar menjawab pertanyaan kamu di waktu kecil juga sering diawali dengan kata “kenapa”.

Apabila diwaktu aku sudah tak mampu untuk bergerak, berjalan,
aku berharap kamu mau mengulurkan tangan kamu untuk menolong dan memapahku,
seperti mana waktu kamu kecil belajar berjalan,
aku menjaga setiap langkah kakimu…

Apabila aku sudah pikun,
sering lupa dengan topik pembicaraan kita,
tolong berikan aku waktu untuk mengingat kembali,
sebenarnya bagi aku, apapun yang dibicarakan itu tidaklah penting, asalkan kamu ada disamping aku untuk menemani aku dan mendengarkan, aku sudah puas

Apabila kamu telah melihat aku yang sudah tua,
jangnlah kamu bersedih,
aku hanya berharap kamu dapat bersabar dengan aku,
memahami aku,
ingatlah bagaimana dulu waktu kamu kecil,
aku mengasuhmu dengan penuh kesabaran, memahami, dan ...
memberikan yang terbaik buat kamu

Apabila dulu aku telah memberikan kamu kehidupan,
menjadikan kamu manusia yang berguna,
serta menemani kamu melalui waktu sampai sekarang ini dan sekarang kamu harus temani jalanku sampai detik terakhir.
aku berharap kamu dapat memberi aku kasih sayangmu dan senyumanmu,
berilah aku kesabaran dan ketabahanmu untukku, maka aku sudah berterima kasih atas semua ini

Apabila kau telah lakuakan yang terbaik..
maka biarkan aku menghembuskan nafas terakhir dipangkuanmu "PUTRIKU.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar